DINAS PERIDUSTRIAN PROMOSIKAN PRODUK IKM




Produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Lampung Tengah terus diperkenalkan kepada khalayak. Salah satu caranya melalui pameran.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian Kabupaten Lampung Tengah di Gedung Askowani Kampung Astomulyo Kecamatan Punggur, Senin (30/11/2022).

Pameran IKM tahun 2022 dibuka oleh Bapak Asisten Bidang Administrasi Umum mewakili Bupati Lampung Tengah.

Bapak Asisten Bidang Administrasi Umum mengapresiasi diselenggarakannya pameran tersebut.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan langkah bersama dalam mengenalkan dan mempromosikan produk-produk dari para pelaku usaha industri kecil dan menengah.

Beliau menyampaikan “Tujuannya untuk menumbuhkan kembali geliat perekonomian di Kabupaten Lampung Tengah, Pelaku IKM, diajak lebih jeli dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat terkhusus di masa pandemi Covid-19 dan di tengah kesulitan pasca kenaikan harga BBM yang membuat perekonomian merosot".

“Untuk tetap bertahan perlu adanya trik-trik khusus, Oleh karena itu, dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin maju, maka dapat dibarengi pula dengan kreatifitas peningkatan usaha Salah satunya adalah bagaimana menerapkan konsep digitalisasi dalam usaha,” jelasnya.

Dia berharap pelaku IKM di Lampung Tengah mampu berinovasi untuk kemajuan usahanya.

Sementara Bapak Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Lampung Tengah mengatakan bahwa Dinas Perindustrian siap untuk melakukan pendampingan terhadap IKM dan memberikan kemudahan dalam pengurusan izin usahanya dengan tujuan agar produk-produk unggulan Lampung Tengah dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.


Share :