Dekranasda Kabupaten Lampung Tengah Siap Bersinergi Sukseskan Lampung Craft ke IV Tahun 2023




Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dekranasda Kabupaten Lampung Tengah siap membangun sinergitas bersama Dekranasda Provinsi Lampung dalam mensukseskan Lampung Craft ke IV 2023.

Hal ini dikatakan Sekretaris Panitia Lampung Craft Kabupaten Lampung Tengah Achmad Hery Setiawan, SE., MM. Menurutnya, kegiatan Lampung Craft ke IV 2023 ini menjadi hal yang spesial bagi Kabupaten Lampung Tengah.

“Pelaksanaan Lampung Craft 2023 akan berlangsung pada 6-10 Juni 2023 di Graha Wangsa Bumi Waras Bandarlampung, dengan tema 'The Pepadun Harmony in Diversity of Lampung Tengah' dan dikuti oleh stand BUMN/UMKM kab/kota di Lampung dan Provinsi terdekat,” katanya.

Lebih lajut ia memaparkan, bahwa Lampung Craft merupakan ajang pameran kerajinan terbesar di Bumi Lampung. Di mana, seluruh daerah kabupaten/kota ambil bagian dalam pameran tersebut.

Hal ini tentu tidak boleh disia-siakan bagi Kabupaten Lampung Tengah untuk mengeksplorasi kerajinan yang kita miliki.

“Sesuai arahan Bapak Sekda Lampung Tengah saat memimpin rapat beberapa hari lalu, bahwa kita harus melakukan yang terbaik sebagai ajang promosi kerajinan dan meningkatkan kesejahteraan. Kemudian bisa lebih baik dari yang lalu. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui dekranasda bersinergi bersama dekranasda provinsi melaksanakan lampung craft pameran kerajinan terbesar di lampung,” katanya.

Diketahui, selama kegiatan Lampung Craft 2023 dengan Icon Kabupaten Lampung Tengah ini akan diisi dengan berbagai kegiatan.

Pada hari pertama, akan ada Musik (Musisi Anak Muda Lampung/ambyar). Ada Talkshow dengan Didit Maulana (Desainer). Kemudian ada Talkshow dari Bank Indonesia dan Budayawan yang pesertanya mahasiswa.

Lalu pada hari kedua, ada pemutaran Film Kulak Kukut dan Dialog Budaya. Talkshow QRIS dan Fashion Show Didit Maulana.

Ada juga penampilan Dekranasda Tulangbawang Barat, dan penampilan Dekranasda Tulangbawang.

Yang tak kalah menarik ada fashion show Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional Tema “Mulai dari Desa” .

Kemudian ada fashion show para Camat dan Kepala Kampung dari Lampung Tengah. Ada juga flexing produk lokal, fashion Show Tapis Lampung, demo Tapis, Fun Games dan IG Live dari Ketua Dekranasda Provinsi Lampung.


Share :